BUKA IMPIAN #BUKAINSPIRASI


        Di usia Indonesia ke-73 tahun, Indonesia sudah menapakkan kakinya sebagai negara yang sedang berkembang. Hal itu dapat kita lihat dengan berbagai pembangunan saran transportasi dan hal-hal lainnya demi kemajuan bangsa Indonesia. Hal itu juga berlaku juga bagi salah satu situs belanja online terbesar di Indonesia yakni Bukalapak. Di usia 8 tahun, Bukalapak terus menginspirasi para pengusaha, para pelaku UKM dan anak muda di Indonesia untuk menjadi inspirasi bahwa tidak ada yang mustahil untuk dicapai jikalau kita berusaha dengan sungguh-sungguh. Pada acara Youth Town Hall 2018, CEO Bukalapak, Achmad Zaky mengatakan, “Indonesia saat ini tengah mengalami bonus demografi bagi generasi muda, sehingga perlu bagi generasi muda untuk melek mengenai peluang usaha yang mungkin dapat diciptakan. Sehingga kita tidak perlu bergantung pada lapangan pekerjaan yang ada”. (sumber : kontan.co.id)

             Sumber : https://mobile.twitter.com/bukalapak/status/969140309824126977

        Bagi kita sebagai anak muda, ini adalah sebuah peluang untuk meraih impian kita. Setiap kita harus memiliki impian besar untuk mampu memiliki energi dalam menjalankan langkah demi langkah dalam meraih impian tersebut. Dalam membangun sebuah rumah, dibutuhkan pondasi yang kuat agar rumah itu dapat bertahan lama dan tidak mudah roboh saat diterpa angin topan maupun banjir. Begitu juga dengan hidup Anda dalam menggapai impian Anda. Tidak ada sesuatu yang instan dalam menggapai sesuatu. Kita semua pernah menjadi bayi. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang begitu lahir di dunia ini langsung menjadi besar. Kita memulai dari bayi, jatuh bangun untuk belajar berjalan, terbata-bata untuk belajar berbicara hingga kita menjadi seperti kita saat ini. Impian Anda itulah yang menjadi pondasi Anda dalam menggapai impian Anda. Saya menjamin bahwa di setiap prosesnya, ada halangan, ada masalah, ada penolakan, dan masalah lainnya; namun saya pastikan, saat Anda bertahan dan tetap membaharui diri; mengevaluasi apa yang menjadi masalahnya dan tetap maju; saya percaya bahwa impian Anda akan tercapai. Untuk meraih impian Anda, Anda harus menjalani tangga demi tangga yang mana setiap menaiki tangga satu ke tangga yang lain butuh usaha yang lebih dibanding sebelumnya.

            Sumber : http://senyumasadepan.blogspot.com/2015/06/sukses.html



        Kita bisa belajar dari apa yang dikatakan oleh CEO Bukalapak, Achmad Zaky “Saya membangun Bukalapak delapan tahun yang lalu, lalu saya berpikir apa yang bisa saya berikan dalam bisnis saya. Memang betul perusahaan kita harus untung, tapi akan lebih baik jika perusahaan yang kita bangun dapat berguna bagi masyarakat.” (sumber : kontan.co.id)
Nah pertanyaan saya : apakah usaha yang kita bangun saat ini sudah memberikan manfaat bagi masyarakat kita? Meraih keuntungan itu perlu, namun hal itu bukan segalanya. Jadilah people champion. Kasihilah sesama kita seperti kita mengasihi diri kita sendiri. Menurut pendapat saya, itu adalah poin terpenting untuk meraih kesuksesan dalam hidup dan dalam menggapai impian. Bagi saya, kita kerja adalah untuk meraih kebahagiaan untuk kita dan orang yang kita sayangi di masa depan. Perbuatlah kepada orang lain seperti apa yang Anda harapkan. Jikalau Anda ingin bahagia, bahagiakan dahulu orang lain melalui bisnis kita yang dapat memberi dampak bagi masyarakat di sekitar kita.

                         Sumber : http://bundapenolongabadi.blogspot.com



        Nah kita bisa belajar dari Bukalapak yang telah memberi dampak bagi para pelaku UKM Indonesia. Bukalapak yang terus melakukan inovasi selama 8 tahun berdiri. Inovasi Bukalapak dapat kita lihat antara lain Buka Reksa, Agen BukaLapak dan Buka Emas serta Bukalapak juga sudah mulai menggunakan Artifical Intelligence (AI) dan IoT untuk mempercepat dan menjawab kebutuhan perusahaan. Tidak ada alasan kita untuk tidak menggapai impian kita. Seperti Bukalapak dengan #Bukainspirasi, kita juga harus bertindak hari ini untuk membuka impian kita , untuk tidak menyerah dan katakan “TIDAK” kepada kegagalan untuk dirimu yang lebih baik di masa depan.

Jadilah pelopor berkat #Bukainspirasi bagi sesama kita untuk Indonesia yang lebih baik. Caranya simpel kok. Anda hanya perlu berbelanja di Bukalapak. Kebetulan juga Bukalapak sedang mengadakan promo kemerdekaan. Dengan berbelanja di Bukalapak, Anda bisa jadi pelopor berkat loh. Belanja Anda membantu para pengusaha UKM untuk membantu pengusaha UKM lainnya, dan pengusaha UKM lainnya membantu pengusaha UKM lainnya dan terjadilah lingkaran pelopor berkat, yang awalnya dimulai dari saya.




Mau belanja yang lebih baik murah? Merdeka dari mahal?
Buka aja di bukalapak https://www.bukalapak.com/hari-kemerdekaan-indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INVESTASI ANAK MUDA MILENIAL

PERBAIKAN SEPAKBOLA INDONESIA DIMULAI DARI SEPATU

Jenis-Jenis Benang Untuk Merajut